Tentang Pribadi Ismail Mulia

Assalamu’alaikum wr.wb

Tiada kata seindah lantunan pujian kepada allah SWT atas limpahan rahmat serta karuniaNya kepada kita semuanya terkhusus buat penulis atas keizinan Allah SWT dapat menyelesaikan pembuatan blog ini. Salawat dan salam kepada Rasulullah SAW berkat perjuangan beliau kita dapat menikmati kejayaan kita hari ini.

Penulis adalah anak pertama dari pasangan Burhanuddin HAsibuan dan Maria Siti HArahap, masa kecilnya terlewati jauh dari kedua orang tua. setelah tamat SD tahun 1993 penulis melanjutkan sekolah di MTs swasta YPIPL gunung tua selama sekolah di MTs penulis sudah mulai mandiri dengan tinggal kost bersama dengan anak seusianya. setelah tamat  tahun 1996 penulis melanjutkan ke MAN 1 di Padang sidimpuan SUMUT, dengan kondisi yang jauh dari orang tua penulis juga tetap kost tetapi di dua tahun terakhir penulis tinggal di masjid bertugas sebagai gharim masjid.

Setelah tamat tahun 1999 berangkat ke Medan untuk mengikuti Tes masuk perguruan tinggi waktu itu namanya SPMB dengan modala nekat tanpa ada tujuan yang jelas dan belum pernah pergi ke Medan sebelumnya. Alhamdulillah dengan perjuangan keras dan izin Allah SWT penulis diterima di FKIP Universitas Riau pada jurusan Pendidikan Matematika walaupun sebenarnya adalah pilihan kedua.

Kuliah di UNRI ini banyak mempengaruhi pemikiran dan pengalaman penulis, selama kuliah penulis aktif di beberapa organisasi seperti HMI, Rohis, BLM, BEM terakhir penulis menjabat sebagai Gubernur Mahasiswa. selama kuliah penulis juga aktif dalampenelitian dengan dosen atau peneliti dari instansi lain. Pada wisuda penulis menjadi peringkat tiga di fakultas sekuligus peringkat satu di jurusan pada tahun 2003.

Setelah tamat, sebagai lulusan FKIP penulis mengajar di SMPIT MUtiara Duri, tak lama disana penulis pindah ke pekanbaru dan mengajar di UIN SUSKA Riau Pada jurusan Pendidikan Matematika, Selain di UIN penulis juga aktif di bimbingan belajar PRIMAGAMA, ADZKIA terakhir menjabat Manager marketing.

Pada tahun 2005 penulis kelahiran tapanuli ini mengakhiri masa lajangnya dengan mempersunting seorang gadis berdarah minang bernama RENI ST. pernikahan  beda suku ini pada awalnya mendapat penolakan  dari masing-masing kedua belah pihak, akan tetapi berkat lobi-lobi dan tentunya ijin Allah SWT pernikahan ini dapat restu. Kebahagiaan pasangan sejoli ini bertambah lengkap dengan hadirnya anak pertama Fatih Mulia (5 November 2006) dan Alifa Khairunnisa  (30 Maret 2008).

Pada tahun 2007 tepatnya hari ulang tahun anak pertama, penulis diterima menjadi guru di SMPIT Al Ittihad Rumbai salah satu sekolah favorit di pekanbaru. Di SMPIT Al Ittihad Penulis langsung diberikan kepercayaan untuk mengajar kelas 9, walau dengan pengalaman mengajar di sekolah yang sangat minim penulis berusaha untuk mengajar dengan sekuat tenaga dan akhirnya pada pengumuman kelulusan sekolah 100% siswa SMPIT lulus.

Terkait dengan blog ini penulis memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan baik untuk tulisan, game, prangkat pembelajaran, soal-soal dan lain-lain selagi masih dalam batasan wajar tidak melanggar norma-norma. semoga blog ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Wassalam.

Penulis

Ismail Mulia Hasibuan, S.Pd

Iklan

One thought on “Tentang Pribadi Ismail Mulia

  1. Sangat berkesan..,palagi saat membaca biografi ini pada baris terakhir di bait kedua, saya ikut terkenang..ha..ha..Ini Biografi motivator yang bisa menjadi media untuk memotivasi saudara-saudara kita (desa parnapa-dan sekitarnya), para generasi-generasi muda kita yang merasa tidak…..tapi ingin sukses. sukses trus ismail ya, semoga apa yang anda cita-citakan tercapai dan bermanfaat. horassss. Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s