MARI MENGGUNAKAN LOGIKA

Anda merasa bahwa anda sering menggunakan pikiran logis Anda. Cobalah uji dengan menjawab soal berikut.

Budi, Iwan dan Wawan diduga terlibat pembunuhan dalam sebuah bus Pelangi Di Hatiku. Bukti-bukti pada tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan bahwa mungkin seorang kenek bus terlibat dalam perkara tersebut. Para tersangka, salah satunya pelaku pembunuhan membuat pernyataan sebagai berikut :

Budi

Saya bukan kenek bus Pelangi di hatiku, seorang kenek bus Pelangi di hatiku merupakan pembunuh di dalam bus Pelangi di hatiku.

Iwan

Saya memang kenek bus Pelangi di hatiku, tapi saya tidak terlibat atas pembunuhan di dalam bus Pelangi di hatiku

Wawan

Saya bukan kenek  bus Pelangi di Hatiku, saya tidak terlibat pembunuhan di dalam bus Pelangi di hatiku.

Dalam pemeriksaan polisi ditemukan bahwa hanya dua pernyataan di atas yang benar ternyata hanya satu dari ketiga orang itu yang merupakan kenek bus pelangi di hatiku.

Siapa pelaku pembunuhan di dalam bus Pelangi di hatiku?

  1. Wawan                        c.  Iwan                                   e.  Sopir Bus
  2. Budi                            d. Wawan dan Iwan
2 thoughts on “MARI MENGGUNAKAN LOGIKA

Tinggalkan Balasan

